Beranda Berita KPID Bentuk Grup WA untuk Pemantau Siaran Kampanye

KPID Bentuk Grup WA untuk Pemantau Siaran Kampanye

136
0
BERBAGI
Pembekalan Kelompok Masyarakat Pemantau Isi Siaran di Kota Pekalongan dan sekitar, Jumat (23/2/2018).
Pembekalan Kelompok Masyarakat Pemantau Isi Siaran di Kota Pekalongan dan sekitar, Jumat (23/2/2018).

PEKALONGAN- Setelah memberikan pembekalan kepada Kelompok Masyarakat Pemantau Isi Siaran di sejumlah Kabupaten/ Kota, kali ini Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah menyambangi Kota Pekalongan. Pembekalan berlangsung di Kantor Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Jumat (23/2/2018). Peserta pembekalan terdiri atas kelompok pemantau dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang dan beberapa perwakilan lembaga penyiaran.

Wakil Ketua KPID Jawa Tengah, Asep Cuwantoro  mengatakan, anggota kelompok pemantau di Pekalongan merupakan wajah lama. Pembekalan kali ini, kata dia, sekaligus mempererat silaturahmi dan merefresh  hal-hal terkait pengawasan isi siaran.

“Kita fokuskan untuk kelompok pemantau tahun ini adalah pengawasan siaran Pilkada 2018,” katanya.

Asep mengatakan, KPID akan membentuk grup WhatsApp untuk memudahkan komunikasi kelompok pemantau. Menurutnya, peran lembaga penyiaran sangat strategis dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun ini. Radio maupun televisi akan menayangkan iklan maupun pemberitaan selama masa kampanye. Untuk itu, kelompok pemantau diminta untuk aktif mengawasi.

“Kita telah menyerahkan data radio maupun televisi yang sudah mempunyai Izin Penyelenggaraan Penyiaran kepada KPU Jawa Tengah sebagai dasar pembagian iklan,” katanya.

Anggota kelompok pemantau yang juga perwakilan Radio Walisongo, Baim berharap KPID maupun Kelompok Pemantau tidak hanya fokus mengawasi siaran selama Pilkada. Namun juga konten siaran yang lain.

“Seperti kemarin saya sudah mengirimkan sms aduan ke KPID terkait lagu dengan judul ‘Jaran Goyang’ yang liriknya ada kutipan ‘ayo ndukun ayo ndukun’,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here