Home Berita Manfaatkan Media Untuk Belajar

Manfaatkan Media Untuk Belajar

73
0
SHARE

SEMARANG – Membangun kesadaran cerdas dan bijak bermedia bagi kalangan pelajar sejak dini sangatlah dibutuhkan. Untuk itu Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah bekerjasama dengan SDN Kalibanteng Kidul 01 menyelenggarakan kegiatan kelas inspirasi. Kegiatan yang mengangkat topik “Membangun Sikap Cerdas dan Bijak Menggunakan Media” diadakan di sekolah tersebut, Selasa (27/11/2018).

Komisioner KPID Jateng, Sonakha Yuda Laksono selaku narasumber mengajak peserta untuk memanfaatkan media sesuai dengan kebutuhannya. “Kalau kita pelajar, tentunya media dimanfaatkan untuk belajar. Sebagai sarana pendidikan, pertukaran informasi dan komunikasi, serta budaya. Belajar adalah kuncinya,” katanya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, media sebagai sarana dan saluran resmi, merupakan alat komunikasi untuk menyebarkan pesan kepada masyarakat luas. “Media sangatlah perlu. Untuk menyebarkan informasi dengan cepat dan mempermudah mendapatkan informasi,” ungkapnya.

Sonakha juga berpesan agar pelajar selalu menonton tayangan televisi sesuai usia. “Pergunakan media dengan cerdas. Manfaatkan waktu secara seimbang, jangan hanya menonton televisi atau berselancar di internet saja. Bagi waktu untuk kegiatan lainnya, dan selalu belajar,” pesannya. (YyK)