SEMARANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah akan menggelar Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-86. Kegiatan yang mengambil tema “Penguatan Kearifan Lokal Melalui Penyiaran di Era Disrupsi Digital” tersebut terdapat beberapa rangkaian. Diantaranya adalah Anugerah Penyiaran Jawa Tengah tahun 2019, Literasi Media, Seminar Nasional, Pemecahan Rekor MURI Pembacaan Berita berbahasa Daerah dengan Pembaca Berita Terbanyak Versi Radio dan Televisi, One Day Tour Napak Tilas Sejarah Penyiaran dan KPID – Semargres Parade & Run.

Dikatakan Ketua KPID Jawa Tengah, Budi Setyo Purnomo, sebagai regulator, kami tidak hanya memberikan teguran. Anugerah Penyiaran Jawa Tengah diberikan sebagai apresiasi terhadap lembaga penyiaran. “Penghargaan tersebut sebagai apresiasi untuk penyajian konten yang bermanfaat,” katanya.

Literasi media akan diadakan di tiga kota, Purwokerto, Tegal dan Solo. Pemecahan Rekor MURI Pembacaan Berita berbahasa Daerah dengan Pembaca Berita Terbanyak Versi Radio akan diadakan di RRI Semarang, Solo, Purwokerto dan LPP Lokal se-Jawa Tengah, sedangkan Versi Televisi diadakan di Studio Mini Gubernur Jawa Tengah yang akan disiarkan Live oleh TVRI Jawa Tengah. One Day Tour Napak Tilas Sejarah Penyiaran diadakan di Solo, dan KPID – Semargres Parade & Run diadakan di Semarang. Untuk Malam Puncak Anugerah Penyiaran Jawa Tengah tahun 2019 akan diadakan di Central Garden Hotel Lor In Solo tanggal 22 Juni 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here