YOGYAKARTA – Perkumpulan Radio Komunitas Suara Bandung, Boyolali, Surban FM kini telah disetujui untuk mendapatkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP). Persetujuan tersebut diberikan setelah dibahas melalui Rapat Pleno Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, Selasa-Kamis(14-16/08/2018).

Rapat tersebut dipimpin oleh Bambang Tjahjowibowo, dari Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI), dan Agung Suprio, Komisioner Bidang Perizinan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Setiawan Hendra Kelana mengatakan, hasil rapat menyetujui Radio Komunitas Surban FM diberikan IPP. “Dinyatakan lulus aspek administrasi, teknis, dan program siaran. Radio Surban FM berhak mendapat IPP Tetap dengan masa berlaku lima tahun,” kata Iwan, panggilan akrab komisioner ini.

KPID Jawa Tengah menilai, terkait aspek program, Radio Surban FM sudah memenuhi kewajiban uji coba siaran. “KPID mengapresiasi dan mendorong radio ini terus bersiaran dengan konten-konten yang menyehatkan dan menginspirasi masyarakat. Terlebih Surban FM merupakan radio komunitas berlatar belakang pendidikan, sehingga dapat bermanfaat bagi komunitas dan masyarakat sekitar,” tutur Iwan.

Selain membahas permohonan dari Jawa Tengah, Rapat Pleno EUCS juga membahas permohonan dari Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sumatera Selatan.  (YyK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here