Home Arsip SOP Sebagai Dasar Pijakan Melangkah

SOP Sebagai Dasar Pijakan Melangkah

183
0
SHARE

Semarang- KPID Provinsi Jawa Tengah mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh Karyawan pada hari senin tanggal 15 Januari 2018 di Ruang Rapat lantai 3. Rapat tersebut membahas tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) baru yang harus dipatuhi oleh seluruh Karyawan KPID. “SOP jadi kebutuhan yang tak bisa terelakkan. Sebab, SOP akan jadi pegangan bagi kita semua untuk bekerja. SOP sangat penting karena menjadi standar. Di lembaga/dinas2 lain, SOP juga dibuat dan diberlakukan,” Kata Budi Setyo Purnomo dalam sambutannya.

SOP yang diberikan meliputi kedisiplinan, alur kerja, kewajiban, hak dan sanksi-sanksi yang diberikan ketika SOP tersebut dilanggar. “Tujuannya untuk meningkatkan kinerja kita menjadi semakin baik di tahun yang baru ini,” Kata M. Rofiudin selaku Koordinator Bidang Komunikasi dan Kerjasama.

Menurutnya, tidak ada yang berubah dari SOP yang diberikan hanya ditambahkan beberapa kebijakan-kebijakan yang lebih tegas. Dalam era keterbukaan masyarakat umum dapat menilai kinerja suatu Lembaga/Institusi sehingga semua pihak harus dapat membangun komunikasi yang baik untuk memberikan hasil yang maksimal di masyarakat.

Dalam rapat tersebut juga sempat disinggung beberapa topik yang kemudian didiskusikan bersama. Salah satunya mengenai perbedaan persepsi dalam memantau isi siaran. Hasilnya, dalam waktu dekat akan digelar kajian untuk memberikan pencerahan atas kebimbangan mengenai hal tersebut.

Ketua KPID Prov Jateng memberikan tanggapan positif untuk agenda semacam ini. “Prinsipnya saya sangat tidak ingin menandatangani SP, apalagi sampai SP3. Mari kita jaga bersama-sama apa yang disampaikan mengenai kewajiban-kewajiban kita semua,” pesan Budi Setyo Purnomo saat menutup rapat.