Semarang – Komisioner KPID Provinsi Jawa Tengah (Muhammad Rofiuddin, M.IKom) menyerahkan Dokumen Izin Prinzip Penyelenggaraan Penyiaran (IPPP/IP3) Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Jasa Penyiaran Radio, Perkumpulan Penyiaran Radio Komunitas Mustika Jawa/Mustika Jawa FM, Jl. Kaleng, Kel. Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Kebumen yang langsung di terima oleh Bapak Turiman sebagai Pemohon.

 Pengajuan perijinan yang dimulai sejak September 2017 menuai hasil setelah terbitnya  IP3 tertanggal 15 Januari 2018 tapi pemohon belum bisa melakukan uji coba siaran sampai mendapatkan ISR dari Dirjen SDPPI Kominfo RI.

 M. Rofiuddin berharap pemohon dapat terus melanjutkan proses perijinannya sampai mendapat Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP Tetap) dan dapat bersiaran sebagai mana harapan komunitasnya. “Dalam hal isi siaran sebaiknya tidak jauh-jauh dari apa yang menjadi  kebutuhan komunitas dan lingkungan sekitar”, lanjut M. Rofiuddin.

 Sebagai pemohon Turiman  bertekad untuk melanjutkan proses perijinannya sesuai amanat dari komunitasnya. “Kami akan berusaha tetapi , kami juga perlu adanya dukungan dari temen-temen komunitas bukan hanya dalam hal proses perijinan  tetapi pada saat menjalankan siaran nantinya” tutur Turiman.
Mengingat masa berlaku IPP Prinsip yang hanya berlaku 6 bulan, KPID mendorong agar Lembaga Penyiaran dapat memenuhi segala hak dan kewajiban sebelum habis masa lakun IPP Prinsip tersebut.