SEMARANG- Menjelang peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 2018, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi bersama Lembaga Penyiaran di Jawa Tengah, Jumat (6/4/2018). Rapat kali ini untuk menyiapkan sejumlah agenda yang akan digelar pada Mei 2018 mendatang.

Ketua KPID Jawa Tengah Budi Setyo Purnomo mengatakan, Harsiarnas merupakan gawe bersama. Tak hanya KPID Jawa Tengah yang terlibat. Ia berharap lembaga penyiaran di Jawa Tengah terlibat aktif.

Komisioner KPID Jawa Tengah Sonakha Yuda Laksono mengatakan, peringatan Harsiarnas di Jawa Tengah akan diwarnai dengan tiga kegiatan utama. Pertama, literasi media yang akan digelar pada Minggu (6/5/2018). Kedua, Focus Group Discussion (FGD) Penyiaran yang akan digelar pada Kamis (10/5/2018). Literasi media akan digelar serentak di tiga kota, yaitu Kota Semarang, Solo dan Banyumas.

“Di Semarang akan diramaikan dengan Lomba Kartun Internasional,” kata Sonakha yang juga ketua Harsiarnas 2018 Jawa Tengah.

Sementara itu, puncak Harsiarnas 2018 di Jawa Tengah akan dilaksanakan pada Jumat (11/5/2018). “Acara puncak dimeriahkan dengan malam Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2018,” katanya.

Sonakha mengatakan, rapat koordinasi kali ini dalam rangka menyinkronkan tiga kota yang akan menjadi basis kegiatan. Menurutnya, apa saja yang perlu dipersiapkan di acara literasi media akan dibahas oleh perwakilan Lembaga Penyiaran. (*)