SEMARANG – Delapan mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang telah usai melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah. Para mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) itu PPL di KPID Jawa Tengah selama satu bulan.

Para mahasiswa yang didampingi dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo, Dr Siti Solikhati MA itu dilepas oleh Komisioner KPID Jawa Tengah, Setiawan Hendra Kelana SKom, Jumat (24/08/2018).

“Kami mengucapkan terimakasih, karena sudah mendidik dan memberikan pengetahuan untuk para mahasiswa. Semoga bisa menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Siti Solikhati.

Komisioner KPID Jawa Tengah, Setiawan, mengatakan, dengan adanya mahasiswa praktik, merupakan nilai tambah bagi KPID. “Itu berarti keberadaan KPID menjadi perhatian. Semoga mahasiswa telah menemukan banyak hal di sini. KPID selalu terbuka bagi setiap mahasiswa yang akan melakukan PPL. Kami juga berharap KPID menjadi salah satu tujuan untuk melakukan PPL,” katanya.

Setiawan juga mengajak mahasiswa untuk terus mengawasi siaran radio dan televisi. “Walau telah usai PPL di KPID, tapi tetap terus lakukan pengawasan. Jika menemukan siaran atau tayangan yang salah, segera laporkan ke KPID. Pada dasarnya setiap individu berhak untuk melaporkan siaran yang tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.  (YyK)